4 Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Deodoran

4 Bahan Alami Yang Dapat Dijadikan Deodoran
daun kemangi | photo:vemale.com
Ketika seseorang berkeringat biasanya akan mengakibatkan bau tak sedap. Hal ini karena bagian daerah ketiak yang mungkin tidak bersih. Sehingga pada saat keringat bakteri pada bagian ketiak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Mungkin yang dapat kita lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut adalah dengan penggunaan deodoran.


Sudah banyak beredar deodoran di pasaran, namun kita perlu berhati-hati dalam memilih deodoran yang cocok bagi tubuh kita. Tetapi anda juga dapat menggunakan bahan alami untuk dijadikan sebagai deodoran. Dilansir health liputan 6 berikut 4 bahan sebagai deodoran alami.

1. Minyak Esensial

Bahan alami seperti minyak dari sari rosemary, kelapa, pohon teh, bahkan serai merupakan bahan yang dapat dijadikan sebagai deodoran alami terbaik. Agar minyak tidak terasa lengket di ketiak, cara pemakaiannya adalah sebagai berikut

Setelah mandi, keringkan ketiak Anda lalu pijat ketiak dengan minyak. Kemudian, tempelkan handuk hingga minyak sekiranya sudah meresap pada handuk.

2. Garam

Garam telah dikenal baik sebagai bahan anti bakteri. Jika anda oleskan garam pada kulit, kulit akan membentuk lapisan yang menutup pori-pori kulit. Hal ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau tak sedap.

3. Baking Soda

Selain garam, baking soda juga dapat membunuh bakteri dan menjaga daerah ketiak tetap kering dalam waktu lama. Cara penggunaanya:

Buatlah pasta baking soda dengan cara mencampurkan baking soda dengan air. Oleskan pada ketiak dimalam hari dan bersihkan di pagi hari.

4. Daun Kemangi

Selain digunakan sebagai lalapan makanan, daun kemangi juga dapat berguna sebagai deodoran alami. Ini karena kemangi memiliki sifat anti-bakteri. Cara penggunaanya:
Hancurkan daun kemangi hingga berbentuk seperti jus. Kemudian, oleskan pada ketiak.


Itulah 4 bahan alami yang dapat sebagai deodoran alami. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard