Bau Badan dan Bau Mulut? Cegah Dengan Madu

Bau Badan dan Bau Mulut? Cegah Dengan Madu
@photo:wikipedia
Madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat. Terbuat dari nektar bunga yang dibuat oleh lebah dan serangga lainnya. Madu bersifat anti-bakteri yang dapat melindungi tubuh terhadap infeksi ringan. Rasanya yang lezat pun membuat madu banyak disukai.

Begitu banyak manfaat madu, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan. Untuk lebih jelasnya yuk lihat manfaat madu dibawah ini:

1. Memulihkan tubuh

Madu dapat memulihkan tubuh setelah melakukan olah raga berat, hal ini diungkapkan oleh beberapa ahli kesehatan.

2. Obat sakit tenggorokan

Jika anda mengalami gangguan tenggorokan, batuk dan masalah pernapasan lainnya, cobalah untuk mengonsumsi madu untuk mengatasi masalah tersebut.

3. Baik untuk kesehatan kulit

Madu yang bersifat anti-bakter mampu mencegah infeksi kulit sehingga kulit tetap sehat. Itulah kenapa banyak produk kecantikan yang menggunakan madu sebagai bahannya.

4. Menjaga kadar gula

Penelitian yang dilakukan para ahli menyebutkan bahwa madu dapat membantu tubuh menjaga kadar gula tetap stabil, sehingga baik untuk penderita diabetes.

5. Membantu menurunkan berat badan

Madu dapat menahan keinginan Anda untuk makan manis-manis, sehingga tentunya ini dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

6. Menjaga kesehatan jantung

Madu bersifat antioksidan yang berperan dalam mencegah penyakit jantung dan membuat jantung tetap sehat.

7. Meningkatkan energi

Ahli kesehatan mengatakan bahwa madu dapat mendetoksifikasi tubuh, sehingga dapat meningkatkan energi dengan sendirinya. Selain itu, kandungan nutrisi dalam madu seperti vitamin dan mineral baik untuk sistem kekebalan tubuh.

8. Mencegah bau mulut

Nah bagi Anda yang ingin menjaga kesehatah mulut, dapat mengonsumsi madu yang dicampur dengan jus lemon setiap pagi. Hal ini akan mencegah bau mulut, sehigga aktivitas anda menjadi semakin menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard