10 Makanan Alami Yang Dapat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Kita tidak menyadari bahwa, beberapa makanan yang kita konsumsi, perawatan yang berbahan kimia dapat meninggalkan residu berupa racun. Racun tersebut dapat menumpuk dan lama-lama membahayakan kesehatan. Nah untuk mengeluarkannya kita dapat menggunakan makanan alami dan sehat.

10 Makanan Alami Yang Dapat Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut dibawah ini 10 makanan yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif.

1. Kunyit

Bahan bumbu dapur yang satu ini bersifat antioksidan dan anti inflamasi yang memainkan peranan penting untuk mengurangi kerusakan sel dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

2. Jeruk lemon

Jeruk lemon memiliki manfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu jika Anda sering mengonsumsi jeruk lemon dapat membuat tubuh anda mendorong keluarnya racun dari dalam empedu.

3. Ketumbar

Ketumbar bermanfaat besar untuk detoksifikasi tubuh dari logam berat seperti timbal dan merkuri yang terakumulasi di dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi ketumbar juga bermanfaat menjaga kadar kolesterol tetap normal.

4. Brokoli

Brokoli memiliki nutrisi yang membantu detoksifikasi tubuh dengan baik. Sehingga rajin makan brokoli dapat membuat anda terhindar dari kanker dan berat badan berlebih.

5. Buah bit

Bit kaya akan kandungan zat antioksi dan dan nutrisi yang dapat menyehatkan lever. Dengan mengonsumsi jus buah bit dapat membersihkan racun dari dalam tubuh.

6. Flaxseed

Flaxseed berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga mampu menghindarkanmu dari beragam penyakit.

7. Teh putih

The putih sarat akan antioksidan dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh putih juga mampu meningkatkan lipolisis atau pemecahan lemak.

8. Tomat

Buah yang satu ini sangat sering digunakan dalam dapur kita. Warna merah pada buah ini kaya akan zat antioksidan dan mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel.

9. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari kaya akan kandungan magnesium yang dipercaya mampu membantu menormalkan tekanan darah, menstabilkan detak jantung, serta membantu meningkatkan lipolisis dimana proses ini membuat tubuh melepaskan lemak dan racun.

10. Bawang putih


Bawang putih kaya akan senyawa detoksifikasi yang membantu mengeluarkan racun dari dalam sistem pencernaan. Jika anda sering mengonsumsi bawang putih rambut dan kulit anda akan terawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard