Jus Buah Ini Dapat Membuat Anda Tidak Mudah Lelah Saat Berolahraga

Jus Buah Ini Dapat Membuat Anda Tidak Mudah Lelah Saat Berolahraga
Jus Buah Bit (Foto:Huffington Post)
Apakah anda termaksud orang yang mudah lelah saat berolahraga? Jika ia cobalah untuk mengonsumsi jus buah bit. Jus ini buah ini dapat mengurangi rasa lelah ketika sedang berolahraga. Disarankan untuk rutin minum jus buah bit selama dua minggu untuk membuat anda tetap fit saat berolahraga.

Seperti yang dikutip dari laman health liputan 6 dalam studi terbaru jus bit dapat membantu mengurangi beban kerja pada jantung dan juga membuat jantung lebih mampu mendistribusi oksigen ke otot-otot tubuh. Dengan lancarnya asupan oksigen kedalam otot-otot tubuh ini dapat membuat otot lebih tahan lama untuk berolahraga.

Studi yang dipublikasikan American Journal of Physiology-Regulatory, Integrative and Comparative Physiology mengatakan bahwa buah bit mengandung molekul nitrat yang dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Selain itu Nitrat juga memicu serangkaian reaksi kimia di dalam darah, salah satunya yaitu dengan meningkatkan oksigen di area tubuh yang kurang pasokan. Sehingga membuat anda lebih lama dan tahan saat berolahraga.

Studi tersebut dilakukan uji coba terhadapa sejumlah partisipan selama 14 hari. Mereka diminta untuk mengonsumsi jus bit dan hasilnya tekanan darah mereka lebih rendah dan pembuluh darah melebar baik saat berolahraga maupun sedang beristirahat. Keadaan tersebut tentunya membuat oksigen dalam pembuluh darah bekerja lebih optimal.

Sumber lain untuk mendapatkan nutrisi nitrat selain buah bit adalah seledri, kubis, dan sayuran berdaun hijau lain seperti bayam dan selada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard