Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes

Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes

Mereka yang menderita diabetes, harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi. Salah dalam pemilihan makanan dapat memicu gula darah menjadi semakin tinggi. Salah satu minuman yang direkomendasi oleh para peneliti adalah teh. Penelitian baru menunjukkan bahwa pasien diabetes harus minum 1-2 cangkir teh hitam atau teh hijau setiap harinya.

Dalam penelitian tersebut mengkalim bahwa jenis teh tersebut dapat mengatur kadar insulin dalam tubuh. Selain itu dalam teh hitam mengandung antioksidan positif yang dapat mengurangi masalah diabetes tipe 2. Satu hal yang perlu di ingat bahwa jangan mencampurkan susu pada teh karena dapat menghilangkan manfaatnya.

Berikut beberapa manfaat minum teh bagi penderita diabetes

1. Meningkatkan sensitifitas insulin

Pasien diabetes yang rutin minum teh hitam dan hijau setiap hari berdampak pada stabilnya resistensi insulin.

2. Menurunkan tekanan darah

Delapan dari 10 orang penderita diabetes tipe 2 berisiko terkena hipertensi. Namun dengan minum teh dapat menjaga tekanan darah tetap normal.

3. Cegah penyakit jantung

Penderita diabetes juga berisiko terkena penyakit jantung dengan persentase 60 persen. Sehingga bagi mereka yang rutin konsumsi teh dapat mencegah mengidap peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah Anda yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Mencegah kanker

Stres dapat meningkatkan kadar glukosa darah sehingga dapat menyebabkan sel kanker bisa diaktifkan dalam tubuh yang berisiko menjadi kanker hati, pankreas dan masalah lainnya. Dengan cukup minum teh secara rutin dapat terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

5. Mengatasi stres


Dalam Teh terdapat kandungan theanie, asam amino yang membantu untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh, sehingga menghindarkan anda dari stres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard