5 Sayuran Lezat Yang Tepat Untuk Menu Diet

5 Sayuran Lezat Yang Tepat Untuk Menu Diet
©livelearnloveeat.com
Sayuran dan buahan merupakan salah satu sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayuran dapat dikonsumsi dalam kondisi segar maupun dimasak. Banyak manfaat kesehatan yang didapat ketika sering mengonsumsi sayuran. Selain itu ada beberapa jenis sayuran lezat yang dapat anda masukkan dalam menu diet harian. Seperti dilansir laman boldsky berikut dibawah ini jenis sayuran yang cocok untuk menu diet Anda.

1. Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran yang cukup lezat, dan dapat dikonsumsi dalam keadaan masih segar. Sayuran ini kaya akan vitamin A dan beberapa nutrisi lainnya yang dapat mengurangi risiko kanker. Wortel layak dijadikan sebagai sayuran menu diet karena dapat memuaskan rasa lapar saat ingin mengonsumsi camilan.

2. Lobak

Lobak banyak mengandung kalsium dan vitamin C dan memiliki rasa yang segar sehingga patut hadir dalam menu diet kamu. Lobak dapat dikonsumsi dengan cara diolah menjadi salad atau acar.

3. Asparagus

Anda akan jarang menemukan sayuran Asparagus karena jenis sayuran ini tumbuh pada musim tertentu. Asparagus kaya nutrisi dan rendah kalori yang baik untuk menu diet kamu. Sama dengan Lobak, sayuran ini juga dapat diolah menjadi salad.

4. Kacang polong

Kacang polong kaya akan kandungan protein, vitamin C dan serat. Ini dibuktikan dalam sebuah studi mengatakan bahwa sekitar 600-800 gram kacang polong mentah mengandung lebih banyak protein dibandingkan dengan telur. Selain protein, kacang polong juga kaya vitamin C dan serat.

5. Bit


Bit merupakan jenis Umbi yang memiliki banyak manfaat salah satunya dapat membantu meningkatkan energi dan meningkatkan kesehatan mental. Bit dapat diolah menjadi jus ataupun dalam bentuk salad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard