Konsumsi 5 Makanan Alami Ini Agar Kulit Bayi Putih Bersih

Bayi berkulit putih merupakan idaman setiap orang tua. Kulit bayi yang bersih dan sehat serta putih membuat bayi tersebut menjadi sangat menggemaskan. Untuk mendapatkan bayi yang putih termaksud susah, apalagi dari garis keturunan yang tidak memiliki kulit putih.

Namun anda tidak perlu khawatir, ada beberapa jenis makanan alami yang dapat memutihkan kulit bayi atau minimal bisa bersih dan sehat. Berikut dibawah ini adalah tips makanan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil agar bayi lahir dengan kulit putih.

Konsumsi 5 Makanan Alami Ini Agar Kulit Bayi Putih Bersih

1. Susu kedelai

Susu kedelai kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Selain itu susu kedelai dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi putih, mulus dan bersih. Susu kedelai juga kaya akan lemak nabati, asam folat, protein, vitamin, dan karbohidrat yang sangat bermanfaat bagi jabang bayi.

2. Kacang hijau

Bagi Ibu hamil disarankan untuk meminum air rebusan kacang hijau, atau dalam bentuk bubur. Hal ini karena kacang hijau baik untuk kulit bayi. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kacang hijau memiliki protein nabati dan asam folat tinggi yang tinggi. Kacang hijau dapat menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi menjadi putih bersih. Tak hanya itu, bayi anda juga bisa cerdas.

3. Air kelapa

Air kelapa banyak memiliki manfaat, salah satunya bagi bayi yang dikandung. Kandungan elektrolit di dalam air kelapa dapat digunakan sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Saat hamil, ibu disarankan meminum air kelapa dengan intensitas tinggi (tetap dalam takaran ideal), menurut pakar ginekologi. Fungsi air kelapa bagi ibu hamil, sama seperti kacang hijau, air kelapa juga dapat menjernihkan air ketuban dan membersihkan rahim. Rajin mengonsumsi air kelapa dapat mencegah ibu hamil dari dehidrasi.

4. Sayuran hijau

Sayuran hijau juga telah terbukti menjaga kesehatan kulit, tidak hanya kepada ibu hamil namun juga si jabang bayi. Rahim dan plasenta akan tetap bersih dengan mengonsumsi sayuran hijau dalam bentuk apapun. Serat alami yang terdapat pada kandungan sayur membantu pencernaan ibu hamil menjadi lebih lancar. Dianjurkan agar ibu hamil mengonsumsi sayur setiap hari agar dapat mensuplai vitamin dan mineral untuk bayi.

5. Air putih


Ibu hamil tidak boleh kekurangan air atau dehidrasi, karena ini akan berdampak pada kesehatan bayi. Air putih dapat menjernihkan ketuban saat masa kehamilan. Idealnya, ibu hamil mengonsumsi 8 gelas air putih per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard