7 Bahan Alami Untuk Mengobati Bronkitis

Ramuan Alami Ini Sebagai Obat Sederhana Bronkitis. Penyakit bronchitis merupakan salah satu penyakit paru-paru yang menyebabkan terjadinya peradangan inflamasi pada saluran pernapasan. Penyakit ini bila tidak diobati dengan cepat maka dapat berakibat fatal.

7 Bahan Alami Untuk Mengobati Bronkitis


Ketika penyakit ini masih dalam tahap awal, anda dapat menggunakan pisang sebagai obat sederhana untuk mengobati penyakit bronkitis. Tidak hanya pisang, ada beberapa bahan alami yang sering kita temui di dapur yang dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati bronkitis.
Berikut beberapa ramuan alami untuk sembuhkan bronkitis:

1. Bawang putih

Bumbu dapur ini merupakan obat alami yang cukup baik untuk mengobati bronkitis. Hal ini karena bawang putih memiliki sifat antibiotik alami dan juga mengandung sifat anti virus.

2. Kunyit

Kunyit telah lama di kenal sebagai bahan dapur yang memiliki banyak manfaat. Air kunyit dipercaya bermanfaat untuk mengobati bronkitis. Hal ini karena kunyit mengandung sifat anti inflamasi yang membantu dalam menyingkirkan kelebihan lendir.

3. Jeruk

Jeruk mengandung banyak vitamin C yang sangat penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga minum air jeruk bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dari serangan penyakit bronkitis.

4. Jahe

Selain kunyit, jahe juga mengandung sifat anti inflamasi sehingga baik juga untuk mengobati bronkitis. Konsumsi air jahe sebanyak 2-3 kali dalam sehari bermanfaat untuk menenangkan tenggorokan Anda.

5. Air garam

Air garam hangat dapat membersihkan lendir yang ada di membran bronkus. Sehingga berkumur air garam hangat berkhasiat untuk sembuhkan bronkitis.

6. Madu

Madu salah satu makanan alami yang juga dapat memberikan efek menenangkan di tenggorokan. Hal ini karena sifat anti bakteri yang terkandung di dalamnya. Selain itu madu juga berkhasiat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

7. Pisang

Mencampur pisang dengan dua sendok makan madu, dan air secukupnya. Setelah itu minumlah ramuan tersebut. Ini dapat menjadi obat sederhana untuk mengatasi bronkitis.

Itulah 7 bahan alami yang dapat membantu anda dalam mengobati penyakit bronkitis. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard