6 Alasan Semangka Baik Untuk Ibu Hamil

6 Alasan Semangka Baik Untuk Ibu Hamil
Semangka (photo:majalahkesehatan.com)
Manfaat buah semangka untuk ibu hamil dan janin. Ibu hamil harus memperhatikan kesehatannya. Dan salah satu yang perlu diperhatikan adalah dari pola makan. Konsumsi buah-buahan tertentu sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya. Salah satunya adalah buah semangka. Buah ini kaya akan kandungan vitamin C, vitamin B kompleks dan vitamin A yang semua nutrisi tersebut dibutuhkan oleh ibu hamil.

Seperti dilansir merdeka.com berikut 6 alasan buah semangka baik untuk ibu hamil.

1. Meredakan asam lambung

Buah semangka dapat meredakan asam lambung yang terjadi pada ibu hamil, selain itu juga memiliki efek menenangkan pada perut.

2. Meredakan morning sickness

Sering mengalami morning sickness? Cobalah untuk minum jus semangka segar di pagi hari.

3. Mengurangi pembengkakan aliran darah 

Wanita hamil biasa sering mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah konsumsi semangka, karena semangka banyak memiliki kandungan air dan dapat mengurangi pembengkakan.



4. Mencegah pigmentasi kulit

Selama masa kehamilan, wanita juga sering mengalami pigmentasi pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kadar hormone yang terlalu tinggi. Namun pigmentasi dapat diatasi dengan buah semangka. Semangka dapat membersihkan tubuh dan menghilangkan semua racun, meningkatkan warna kulit dan mencegah pigmentasi pada kulit.

5. Mencegah dehidrasi

Wanita hamil yang terkena dehidrasi dapat menyebabkan kontraksi awal rahim dan kelahiran prematur. Sebaiknya untuk makan semangka agar dapat memenuhi pasokan cairan ke dalam tubuh dan memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan janin.

6. Melawan sembelit

Masalah pencernaan seperti sembelit sering dialami oleh ibu hamil. Namun itu dapat diatasi dengan konsumsi semangka. Diketahui bahwa semangka dapat meningkatkan gerakan usus dan membersihkan sistem pencernaan Anda.


Itulah 6 alasan mengapa semangka baik untuk ibu hamil dan janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard