6 Manfaat Lada Hitam Yang Perlu Anda Ketahui

6 Manfaat Lada Hitam Yang Perlu Anda Ketahui
Lada hitam (photo:detik.com)
6 Manfaat Lada Hitam bagi kesehatan. Lada adalah salah satu rempah yang biasa digunakan sebagai penyedap makanan. Lada yang biasa dipakai terdapat dua jenis yaitu lada putih dan lada hitam. Selain sebagai penyedap makanan kedua lada tersebut memiliki manfaat bagi kesehatan. Misalnya saja pada lada hitam yang sering digunakan sebagai obat tradisional.

Berikut dibawah ini manfaat lada hitam bagi kesehatan seperti dilansir oleh Health.com

1. Mencegah kanker payudara

Sebuah hasil studi yang dilakukan oleh University of Michigan Cancer Center mengatakan bahwa dalam lada hitam terkandung senyawa piperin yang dapat mencegah perkembangan sel-sel kanker payudara.

2. Menjaga kesehatan kulit

Lada hitam juga dapat digunakan sebagai scrub yang dapat merangsang sirkulasi darah dan memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke permukaan kulit. Selain itu juga scrub lada juga dapat membantu membersihkan sel-sel mati.

3. Mengatasi pilek

Lada hitam dapat mengatasi pilek karena merupakan dekongestan alami. Bahan kimia yang terdapat pada lada hitam dapat mengiritasi selaput lendir Anda dan juga mengencerkannya. Makanlah semangkuk sop ayam yang sudah diberi lada hitam untuk melegakan hidung tersumbat.

4. Anti-bakteri

Lada hitam memiliki sifat anti bakteri dan juga dapat membantu melawan infeksi dan mengatasi gigitan serangga. 

5. Baik untuk kesehatan jantung

Lada hitam berkhasiat menjaga arteri bersih dengan menghilangkan kelebihan kolesterol dari dinding jantung, sehingga kesehatan jantung tetap terjaga.

6. Baik untuk diet

Ingin diet? Cobalah konsumsi lada hitam. Lapisan luar pada lada hitam mampu memecah sel-sel lemak di tubuh Anda.


Itulah 6 Manfaat luar  biasa lada hitam bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard