Buah Ini Dapat Menghilangkan Karang Pada Gigi

Buah Ini Dapat Menghilangkan Karang Gigi

Plak atau karang pada gigi sangat mengganggu penampilan, apalagi karang tersebut menempel pada gigi bagian depan Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut beberapa dokter menyarankan untuk rajin menggosok gigi. Plak yang menempel di gigi sarat akan bakteri didalamnya dan jika tidak dibersihkan akan merusak kesehatan gigi yang dapat menyebabkan gigi berlubang dan bau mulut.

Jika Anda mengalami hal ini, anda tidak perlu khawati karena ada beberapa cara alami yang dapat merontokkan karang pada gigi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah apel dan melon. Serat dan kandungan alami dalam apel dapat memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.

Selain dengan mengonsumsi buah-buahan tersebut berikut beberapa cara lain untuk menghilangkan karang gigi:

Rajin menyikat gigi

Banyak yang merasa mereka telah menyikat gigi dengan rutin, namun plak pada gigi belum kunjung hilang juga. Sebenarnya cara mereka menyikat gigi yang salah membuat plak tetap menempel pada gigi. Cara sikat gigi yang baik adalah dengan menggosok gigi secara melingkar, bukan dengan cara menyikat ke kanan dan ke kiri seperti biasa yang dilakukan.

Flossing

Flossing bermanfaat untuk menghilangkan sisa makanan yang terjebak di antara gigi. Tidak hanya itu flossing juga dapat membersihkan gigi secara menyeluruh sehingga bakteri penyebab karang gigi akan hilang.

Pasta gigi khusus

Tidak semua pasta gigi ampuh menghilangkan karang. Namun ada beberapa pasta gigi yang dapat menghilangkan plak dengan baik. Gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya.

Baking soda


Belakang ini telah rame diperbincangkan mengenai manfaat baking soda untuk memutihkan gigi. Baking soda juga mampu menghilangkan karang yang menempel. Cara menggunakan baking soda adalah tuang beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi anda yang telah dibasahi. Kemudian gosokkan pada gigi seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard