2 Buah Pisang Setiap Hari Dapat Mengontrol Tekanan Darah

pisang | photo : theclever
Selain manfaatnya untuk menambah energy, makan dua buah pisang sehari ternyata dapat mengontrol tekanan darah anda. Hal ini dibuktikan oleh para ilmuwan, mereka mengatakan bahwa dua buah pisang sehari dapat membantu mengontrol tekanan darah bagi siapa saja. Tentunya ini menjadi alternatif dari obat tekanan darah yang begitu mahal.


Dikutip lifestyle okezone, sebuah studi dari tahun 1997 menunjukkan bahwa mereka penderita tekanan darah dapat mengonsumsi sampai lima buah pisang dalam sehari untuk mendapatkan setengah manfaat dari pil pengendali tekanan darah seperti dilansir dari Healthcareasia.

Penelitian lain juga diadakan oleh perguruan tinggi medis Kasturba di Manipal di India selatan. Hasil penelitian tersebut juga memperkuat bahwa tekanan darah dapat turun 10 persen pada mereka yang memakan dua buah pisang setiap harinya selama kurun waktu satu minggu.

Pisang memang kaya akan manfaat apalagi terdapat kandungan kalium yang telah terbukti dapat memainkan peran sebagai pengontrol tekanan darah. Para ilmuwan India melaporkan bahwa senyawa alami dalam pisang bertindak dengan cara yang mirip dengan sejumlah obat anti-hipertensi.


Bagi anda yang sering mengalami tekanan darah dapat menggunakan buah pisang sebagai bahan alami untuk pengobatannya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard