9 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

9 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan
minyak zaitun | photo : just health
9 khasiat minyak zaitun bagi kesehatan. Bagi ibu rumah tangga pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Bahan makanan ini banyak menyimpan manfaat kesehatan bagi tubuh. Dari artikel sebelumnya yang telah saya tulis tentang manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Selanjutnya akan saya bahas manfaat minyak zaitun bagi kesehatan secara umum.


Seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut 9 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan.

1. Mencegah penyakit jantung
Minyak zaitun mempunyai khasiat mampu mencegah penyakit jantung, karena ampuh menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol buruk dalam tubuh.

2. Mengurangi risiko diabetes
Minyak zaitun memiliki kandungan lemak tak jenuh yang dapat membantu mencegah penyakit diabetes. Menurut penelitian oleh California Health Agency konsumsilah dua sendok minyak zaitun setiap hari untuk menurunkan risiko diabetes hingga 50 persen.

3. Mencegah kanker
Minyak zaitun kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin E. Manfaat vitamin E sangat penting untuk mencegah pertumbuhan sel tumor.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Minyak zaitun memiliki manfaat untuk mengatur aliran darah dan tekanan darah dalam tubuh sehingga baik untuk meningkatkan kekuatan otak. Hasil penelitian menunjukan bahwa sering mengonsumsi minyak zaitun memiliki kekuatan otak yang lebih baik.

5. Lebih aktif
Agar anda aktif beraktifitas konsumsilah dua sendok minyak zaitun, karena dapat meningkatkan kemampuan otak yang akan membuat Anda menjadi lebih aktif.

6. Mengontrol aliran darah
Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat membantu mengontrol aliran darah dalam tubuh. Hal Ini karena minyak zaitun dapat mengurangi tumpukan kolesterol dalam darah dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

7. Mencegah depresi
Menurut sebuah penilitan, minyak zaitun dapat mencegah depresi. Konsumsilah minyak zaitun untuk mencegah anda depresi.

8. Menjaga kesehatan tulang
Minyak zaitun dapat menjaga kesehatan tulang karena dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak kalsium.

9. Meredakan konstipasi
Minyak zaitun juga diketahui memiliki manfaat membantu pencernaan dan bisa mencegah konstipasi dan melancarkan pencernaan.


Selain memberikan rasa yang khas pada makanan minyak zaitun memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh seperti yang telah dibahas diatas. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard