6 Manfaat Buah Cranberry Bagi Kesehatan

6 Manfaat Buah Cranberry Bagi Kesehatan
jus cranberry | photo:voxxi
6 Khasiat buah cranberry bagi kesehatan. buah cranberry termaksud dalam jenis buah berry-berryan. Buah ini mungkin tidak begitu luas dikenal oleh masyarakat Indonesia, karena belum beredar luas.Cranberry juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Jadi, tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengonsumsi buah ini.


Seperti dilansir merdeka.com berikut dibawah ini adalah 6 manfaat buah cranberry bagi kesehatan.

1. Cranberry kaya akan kandungan zat antioksidan didalamnya, sehingga menurut penelitian buah ini baik untuk kesehatan jantung.

2. Cranberry merupakan salah satu buah sumber quercetin flavonoid. Zat tersebut dapat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker seperti kanker payudara, mulut, lambung, dan prostat.

3. Jika anda ingin mencegah timbulnya plak pada gigi secara alami, dapat mengonsumsi buah ini. Cranberry mampu melawan bakteri penyebab plak di gigi.

4. Buah cranberry dapat melawan bakteri yang membuat sakit maag atau sakit lambung. Sehingga buah ini juga baik untuk pencernaan anda.

5. Rutin minum jus cranberry dapat memerangi bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian.

6. Kandungan vitamin A dan vitamin C di dalam buah cranberry dapat menjaga kesehatan mata anda.


Itulah 6 khasiat buah cranberry bagi kesehatan. Anda dapat mengonsumsi buah ini secara mentah ataupun dengan dibuat menjadi jus. Namun jus cranberry tidak usah di campur dengan gula agar khasiat dan manfaatnya tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard