5 Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh

buah kesemek atau buah kaki
buah kesemek | photo : health liputan 6
Buah kesemek atau dikenal juga dengan buah kaki memiliki warna kulit oranye. Buah ini kaya akan nutrisi dan juga memiiki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh anda. Buah ini dapat ditemui ketika musim gugur dan musim dingin saja.


Dilansir health liputan 6 berikut dibawah ini manfaat dari buah kesemek :

1. Menjaga kesehatan mata
Buah kesemek kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin A diketahui mampu membantu melindungi kesehatan mata seperti mencegah kerusakan retina, katarak, dan berkaitan dengan usia degenerasi makula, juga dapat membantu memperkuat bagian-bagian mata yang lain.

2. Cegah kanker
Kandungan antioksidan dan fitonutrien dalam buah kesemek membantu tubuh melawan radikal bebas yang merupakan factor utama penyebab munculnya sel-sel kanker.

3. Awet muda
Kesemek dapat membuat anda awet muda karena memiliki banyak nutrisi yang mengurangi kerusakan sel-sel dalam tubuh, dan memperlambat proses penuaan.

4. Tingkatkan kekebalan tubuh
Buah ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat mencegah risiko terkena penyakit seperti flu, batuk, dan infeksi.

5. Menurunkan berat badan

Kesemek rendah akan kandungan kalori dan lemak sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Selain itu juga memiliki banyak serat yang mampu memuaskan rasa lapar dan membuat kita kenyang lebih lama. Sehingga dapat mengurangi makan yang berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard