Manfaat Bawang Putih Untuk Mengobati Flu Batuk dan Demam

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengobati Flu Batuk dan Demam
bawang putih (iStock)
Pada saat perubahan cuaca, banyak orang yang terserang flu, batuk dan demam. Apalagi bagi mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah. Ada begitu banyak obat-obatan pencegah flu dan batuk yang dijual di apotik. Namun anda dapat menggunakan cara alami untuk mengobati itu semua.


Seperti yang dilansir Vivalife bahan alami seperti bawang putih dapat mencegah penyakit yang timbul karena perubahan cuaca. Berikut cara menggunakan bawang putih sebagai obat alami.
Konsumsilah satu siung bawang putih dalam keadaan mentah setelah makan. Hal Ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah beebagai penyakit.

Jika anda tidak suka memakan mentah bawang putih, potong-potong bawang putih dan goring dengan menggunakan sedikit minyak zaitun. Ini juga baik bagi pencernaan Anda.

Selain menggunakan minyak zaitun, Anda juga dapat menggunakan campuran minyak wijen dengan bawang putih untuk obat luar. Panaskan minyak wijen hingga mencapai titik asapnya lalu masukkan beberapa siung bawang putih. Masukkan minyak dan bawang ke dalam botol. Tuangkan minyaknya ke telapak tangan lalu gosok di bagian dada atau punggung Anda ketika sedang menderita batuk atau demam.


Siapkan satu suing bawang putih lalu panggan dan campurkan dengan madu. Konsumsi sebelum tidur. Ini akan meredakan tenggorokan dan membuat kekebalan tubuh Anda meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard