Secangkir Teh Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

Secangkir Teh Dapat Meningkatkan Kinerja Otak
ilustrasi teh (photo:shutterstock/Silberkorn)
Meminum secangkir teh saat bersantai merupakan kebiasaan yang sudah sering dilakukan. Dan tentunya akan membuat anda semakin rileks. Selain itu menurut sebuah penelitian, mengatakan bahwa minum secangkir teh dapat meningkatkan kinerja otak. Hal ini karena aktivitas saraf akan meningkat sekitar setengah jam setelah Anda minum teh hitam atau hijau.

Seperti dilansir Merdeka.com teh memiliki banyak manfaat antara lain adalah dapat membantu mengendalikan peradangan, meningkatkan fungsi pembuluh darah dan membatasi penyumbatan arteri. Penelitian terbaru oleh Universitas Newcastle, menyelidiki efek teh pada pola gelombang otak untuk membangun berbagai fungsi neurologis.

Penelitian tersebut dilakukan pada delapan relawan. Mereka diminta untuk minum secangkir teh yang terbuat dari daun teh hijau atau hitam. Setelah itu para peneliti mengukur aktivitas otak mereka. Hasilnya ada setelah mereka minum secangkir teh tiga jenis gelombang otak yang meningkat dalam waktu satu jam - alpha, beta dan theta -.

Penelitian yang diterbitkan dalam Nutritional Neuroscience juga mengatakan bahwa ada peningkatan yang sangat signifikan pada gelombang theta antara 30 menit dan satu jam kemudian, berdasarkan.

Selain dapat meningkatkan kinerja otak, fungsi teh juga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung dan dapat membantu mencegah diabetes tipe 2, dan memperlambat perkembangan penyakit tersebut. Tidak hanya itu, teh putih juga bisa membantu mencegah obesitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard