5 Kacang Ini tidak Membuat Anda Gemuk dan Baik Bagi Kesehatan

5 Kacang Ini tidak Membuat Anda Gemuk dan Baik Bagi Kesehatan
Kacang Almond (photo:healthliputan6)
Kacang-kacangan banyak mengandung serat, protein, zat besi, kalsium, zink, dan zat gizi lain yang membantu seseorang dalam proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu nutrisi tersebut juga dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Nah dibawah ini adalah 5 jenis kacang-kacangan yang baik anda konsumsi ketika sedang dalam program diet dan juga baik bagi kesehatan.

Seperti dilansir health liputan 6 berikut 5 jenis kacang-kacangan tersebut:

1. Buncis

Buncis sering dijadikan sebagai sayuran untuk menu makanan harian. Jenis kacang ini merupakan sumber serat, protein, mangan, folat, tembaga, fosfor, dan zat besi. Manfaat buncis dapat menurunkan LDL (kolesterol jahat), meningkatkan energi, menstabilkan gula darah, dan antioksidan.

2. Lentil

Kacang Lentil juga mengandung serat, nutrisi seperti folat, B6, dan magnesium. Lentil juga sangat baik bagi kesehatan dan tidak membuat gemuk.

3. Kacang polong

Kacang polong dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Selain itu juga dapat meningkatkan energi dan menstabilkan gula darah.

4. Kacang merah

Kacang merah berkhasiat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan memori, dan memberikan manfaat antioksidan. Namun kacang ini harus dimasak sebelum dimakan.

5. Kacang tanah

Kacang tanah tinggi akan kandungan lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini cocok dikonsumsi ketika menjalani pola diet Mediterania. Kacang tanah juga mengandung antioksidan yang bernama resveratol, antioksidan tersebut juga ditemukan di dalam buah anggur dan anggur merah. Sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan antioksidan tinggi yang terdapat di kacang bermanfaat bagi kesehatan kardiovaskular.


Itulah 5 jenis kacang yang tidak membuat anda gemuk dan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard