8 Buah Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

8 Buah Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan
ilustrasi berat badan
Banyak yang mencoba menurunkan berat badan dengan cara mengonsumsi buah-buahan. Namun ada beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan berat badan dan jika dikonsumsi dengan jumlah yang tepat.

Seperti dilansir merdeka.com, berikut dibawah ini adalah buah-buahan yang dapat membantu anda menurunkan berat badan.

Alpukat

Alpukat diketahui dapat meningkatkan metabolism dan juga meningkatkan testoteron. Tetoterin merupakan hormon yang bertanggung jawab pada penurunan berat badan. Sehingga dengan mengonsumsi alpukat dapat membantu menurunkan berat badan.

Pir

Pir banyak mengandung serat dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan rasa kenyang yang lama dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jika anda hendak memakan buah pir, sebaiknya untuk tidak membuang kulitnya karena serat buah ini banyak terdapat pada kulitnya.

Apel

Selain Pir, Apel juga mengandung banyak serat yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda dan membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga dapat menahan nafsu makan anda.

Pisang

Pisang dikenal sebagai buah yang dapat menjaga saluran pencernaan. Buah ini juga kaya akan serat larut. Serat larut pada pisang dapat menahan keinginan untuk makan makanan berat. Untuk menjaga berat badan tetap ideal, sebaiknya memakan sepotong pisang saat sarapan. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem imun Anda. 

Lemon

Lemon merupakan buah yang dapat membersihkan organ tubuh yaitu hati. Lemon dapat mendetoksifikasi hati. Agar berat badan tetap ideal, minumlah segelas air lemon hangat pada pagi hari untuk mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Delima

Delima banyak memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan tersebut dapat mengeluarkan toksin dari tubuh. Selain itu, buah ini dapat membantu mengontrol nafsu makan Anda. 

Pepaya

Pepaya mengandung zat khusus yaitu papain. Fungsi zat papain tersebut dapat mempercepat perjalanan makanan melalui usus, sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Tomat

Tomat banyak mengandung Vitamin C dan likopen yang dapat merangsang produksi cartinine. Cartinine sendiri merupakan zat asam amino yang mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.


Itulah 8 buah yang dapat meningkatkan metabolisme dan dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard