Cegah Stroke Dengan Rutin Makan Pisang


Pisang dapat telah banyak ditemukan dalam berbagai bentuk olahan. Seperti gorengan, kripik pisang dan bahan kue lainnya. Dan tahukah anda bahwa ternyata salah satu manfaat pisang dapat mencegah penyakit mematikan stroke.

Seperti dilansir tribunnews, beberapa penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa pisang sangat penting untuk mengendalikan tekanan darah dan mencegah stroke. Namun hasil penelitian tersebut tidak selalu konsisten. Dan pada akhirnya terdapat penelitian baru yang diterbitkan dalam the journal of the Amerian College of Cardiology yang memperkuat manfaat pisang untuk mencegah stroke. Dalam penelitian tersebut para ilmuwan menganalisa data dari 11 penelitian berbeda sejak era 60-an dan digabungkan untuk mendapatkan hasil keseluruhan.

Dari hasil penelitian tersebut, mereka menemukan bahwa asupan kalium harian sebesar 1.600mg atau kurang dari separuh jumlah kalium harian yang dianjurkan untuk dewasa sebesar 3.500mg. dimana jumlah tersebut cukup untuk menurunkan risiko penyakit stroke lebih dari seperlima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard