4 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Wanita

4 Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan Wanita

Buah alpukat memiliki tekstur daging yang begitu lembut, sehingga sangat cocok untuk dijadikan jus. Rasanyapun begitu nikmat dilidah. Buah ini merupakan salah satu sumber antioksidan dan lemak sehat yang baik untuk otak dan kebugaran tubuh.

Joshua Zeichner MD, direktur riset dermatologi kosmetis dan klinis di Mount Sinai Medical Center di New York, Amerika Serikat mengatakan bahwa buah ini kaya akan vitamin E dan asam lemak bebas yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit,  membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Ternyata buah ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan loh. Jadi bagi wanita yang ingin mengetahui manfaat alpukat bagi kecantikan yuk simak ulasannya dibawah ini seperti dilansir laman tribunnews:

1. Melembabkan kulit

Anda mengalami kulit yang kering, cobalah melembabkannya dengan menggunakan masker buah alpukat. Terdapat minyak alami pada tekstur buah alpukat yang lembut dan sangat baik diaplikasikan pada kulit. Hal ini berguna untuk melembabkan dan mengurangi risiko pengelupasan pada kulit.

2. Merawat kulit terbakar karena sinar matahari

Alpukat dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan kulit yang memerah dan terasa perih akibat terkena sinar matahari.

3. Antipenuaan

Vitamin E yang terkandung dalam buah alpukat terbukti mampu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Tentunya hal ini dapat mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

4. Memperbaiki rambut rusak

Selain manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit, ternyata buah alpukat juga dapat memperbaiki rambut yang rusak. Hal ini karena minyak yang terkandung pada alpukat mampu menutrisi kulit dan juga dapat digunakan sebagai masker rambut untuk mendapatkan rambut sehat dan lembut.

Itulah 4 manfaat buah alpukat untuk kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard