5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

5 Manfaat Buah Matoa Bagi Kesehatan

Manfaat buah matoa bagi kesehatan. Matoa merupakan salah satu buah khas papua. Memiliki nama latin “Pometia pinnata”. Jika dilihat sekilas, buah matoa ini memiliki bentuk yang mirip buah kedondong berbentuk oval dengan warna kulit hijau kecokelatan.

Buah matoa kaya akan vitamin C dan E yang tentunya baik untuk kesehatan, namun buah ini juga memiliki kandungan glukosa jenuh. Menurut beberapa orang yang telah mencoba buah ini mengatakan bahwa jika dikonsumsi berlebihan dapat membuat teller.

Kandungan vitamin C dalam buah matoa bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan vitamin E pada buah matoa dapat membantu meringankan stress, memberikan nutrisi pada kulit, serta meminimalkan resiko terserang penyakit kanker dan penyakit jantung koroner.

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C pada buah matoa berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Selain itu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Mengatasi stress

Jika Anda merasa stress, cobalah untuk mengonsumsi buah matoa. Kandungan alami dalam buah ini berguna sebagai obat penenang, salah satunya adalah vitamin E yang dapat meringankan stress.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Kandungan vitamin C dalam buah matoa juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung Anda

4. Menyehatkan Kulit

Vitamin E berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Dan kita dapat dengan mudah memiliki kulit yang sehat dengan mengonsumsi buah matoa. Salah satu sumber vitamin E adalah buah matoa ini.

5. Mengurangi resiko kanker

Kandungan vitamin C dalam buah matoa berguna sebagai antioksidan yang dapat mencegah sel kanker yang tumbuh yang berasal dari karsinogen.

Itulah 5 manfaat buah matoa bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

sumber referensi:
http://www.kesehatanpedia.com/2014/09/khasiat-buah-matoa.html diakses tanggal 22 agustus 2015
http://food.detik.com/read/2012/07/20/172159/1970904/297/buah-matoa-manis-legit-kaya-manfaat diakses tanggal 22 agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard