7 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong Bagi Kesehatan

7 Manfaat Luar Biasa Daun Singkong Bagi Kesehatan
Singkong merupakan salah satu buah yang kaya akan karbohidrat. Sehingga di beberapa daerah di Indonesia singkong dijadikan sebagai menu makanan pokok pengganti nasi. Selain itu singkong kini telah di olah menjadi bahan makanan lainnya seperti cemilan kripik singkong. Rasanya pun sangat nikmat di lidah.

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai manfaat singkong bagi kesehatan. Nah pada artikel ini saya akan mengupas manfaat daun singkong. Daun singkong sering dijadikan sebagai sayuran dalam menu makanan harian. Selain rasanya yang enak, daun singkong ini memiliki manfaat tersembunyi didalamnya.

Apa saja manfaat daun singkong? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini seperti yang dilansir tribunnews.com:

1. Mencegah Stroke

Daun singkong dapat mengatasi penyakit stroke. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang mengatakan bahwa daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke karena mengandung mengandung isoflavon. Kandungan isoflavon dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.

Baca juga : Manfaat singkong bagi kesehatan

2. Menjaga sistem kekebalan tubuh

Olahan daun singkong dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga terhindar dari berbagai penyakit ringan. Hal ini karena daun singkong mengandung banyak vitamin C.

3. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada daun singkon dapat menjaga kesehatan mata anda. Dengan rutin makan daun singkong maka kesehatan mata anda akan terjaga.

4. Mencegah osteoporosis

Daun singkong merupakan sayuran yang dapat mencegah osteoporosis. Ini karena daun singkong memiliki kandungan fosfor dan kalsium. Kedua nutrisi tersebut mampu menjaga kesehatan tulang Anda.

5. Menyembuhkan luka

Daun singkong kaya akan kadungan serat dan zat besi. Kedua kandungan nutrisi tersebut mampu mempercepat pengeringan luka. Selain itu juga dapat meminimalisir terbentuknya bekas luka.

6. Obat sakit kepala

Untuk mengatasi masalah sakit kepala, dapat dengan mengkonsumsi daun singkong yang direbus dan diolah tanpa menggunakan santan. Mengapa tanpa santan? Karena santan merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali membuat orang pusing ketika berlebihan dalam mengkonsumsinya.

7. Mencegah proses penuaan

Sering mengonsumsi daun singkong ternyata dapat mencegah proses penuaan. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mencegah penuaan.

Itulah 7 manfaat daun singkong bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard