5 Fakta dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui

5 Fakta dan Mitos Seputar Tomat Yang Perlu Anda Ketahui
tomat (photo:wikipedia)
Tomat merupakan salah satu buah yang sering dijumpai di dapur Anda sebagai bahan masakan. Dan telah banyak dikenal bahwa tomat memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang buah ini. Nah dibawah ini adalah fakta dan mitos seputar buah tomat seperti dilansir rona.metrotvnews.com.

1. Jangan menyimpan tomat di dalam kulkas

Kebanyakan orang menyimpan tomat didalam kulkas, hal ini agar tomat tetap segar. Namun cara ini sebenarnya salah. Menyimpan tomat dalam kulkas, hanya akan menghancurkan tekstur dan juga rasa dari tomat itu sendiri.

2. Tomat akan semakin matang bahkan setelah dipetik

Tahukah anda bahwa tomat akan terus matang beberapa hari setelah dipetik. Bahkan ada yang mengatakan bahwa rasanyapun akan semakin bertambah. Namun ini hanya berlaku untuk tomat segar dan matang, bukan pada tomat yang masih mentah dan pucat saat dipetik.




3. Kulit tomat tidak bisa dipakai untuk membuat saus

Banyak yang menggunakan tomat tanpa mengupas kulitnya. Namun sebenarnya akan lebih baik jika kulit tomat dihilangkan. Tetapi tidak ada salahnya jika anda tetap menyertakan kulitnya saat menggunakan untuk membuat saos atau campuran bahan makanan lainnya.

4. Biji tomat terasa pahit dan harus dibuang

Ada pendapat yang mengatakan bahwa biji tomat yang terasa pahit harus dibuang. Namun pendapat itu salah karena tidak ada ilmu pengetahuan yang mendukung bahwa biji tomat yang pahit harus dibuang.

5. Tomat kecil memiliki rasa lebih baik

Jika anda mengatakan tomat kecil memeliki rasa lebih baik, itu salah karena tomat kecil tentu saja masih terasa hambar. Tomat yang baik adalah yang berukuran besar dan sudah matang. Selain itu tomat yang lebih kecil biasanya mengandung lebih sedikit air.

Nah itulah 5 fakta dan mitos seputar tomat yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard