Baik Mana? Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan

Baik Mana? Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan
ilustrasi (foto:beautycraz)
Untuk menambah asupan nutrisi dalam tubuh, banyak orang yang memakan buah sebelum atau sesudah makan. Dan ada pendapat yang mengatakan bahwa konsumsi buah sebelum makan bisa membuat nutrisi yang terdapat pada buah dapat terserap lebih banyak. Apakah pendapat itu benar? Yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Seperti dilansir Lifstyle Okezone, sistem pencernaan manusia memiliki kemampuan cerna yang luar biasa hebat. Sistem pencernaan dapat mencerna berbagai bentuk bahan makanan dalam satu waktu. Hal tersebut diungkapkan dokter spesialis gizi klinik, Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sehingga jika anda makan buah bersamaan dengan makanan lainnya nutrisi yang ada pada buah tetap dapat dicerna. Lebih lanjut Dr dr Fiastuti mengatakan bahwa "Sebetulnya tubuh punya kemampuan untuk menyerap berbagai jenis bahan makanan. Saat kita makan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, secara bersamaan semua akan dicerna dengan enzim pencernaan yang memiliki tugasnya masing-masing,"

Tentang makan buah sebelum atau sesudah makan Dr Fiastuti memberikan penjelasan bahwa makan buah dapat diatur tergantung tujuan dan kebutuhan. Misalnya bagi mereka yang sedang dalam program diet biasanya makan buah sebelum makan. Namun buah juga tidak masalah jika dimakan ditengah atau akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard