6 Makanan Yang Dapat Mengobati Penyakit Kulit Eksim

6 Makanan Yang Dapat Mengobati Penyakit Kulit Eksim
Pisang (photo:google image)
Eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat gatal, bahkan dapat menyebabkan luka dan bernanah. Penyakit ini biasa tambah parah bila terkena udara atau jenis makanan yang dikonsumsi. Sehingga sebaiknya anda perlu untuk menghindari beberapa makanan tertentu yang dapat memicu timbulnya eksim.

Namun ternyata ada beberapa bahan makanan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit akibat eksim. Nah berikut ini adalah jenis makanan yang dapat membantu seperti yang dilansir merdeka.com:

1. Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalium, magnesium, dan vitamin C yang baik untuk mendorong perbaikan kulit dan mengurangi gatal karena penyakit eksim.




2. Yogurt

Dalam yogurt terdapat probiotik, yaitu bakteri baik. Bakteri tersebut dapat mengurangi dampak buruk eksim pada kulit.

3. Ikan dan biji-bijian

Ikan dan biji-bijian kaya akan asam lemak omega 3 sehingga baik dikonsumsi oleh penderita eksim.

4. Daun bawang

Daun bawang mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi. Selain itu kandungan vitamin K dalam daun bawang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan kulit Anda.

5. Teh chamomile

Teh Chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi. Hal ini karena Chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan dapat menenangkan kulit.

6. Kentang

Kentang kaya akan kandungan serat, vitamin C, dan kalium. Kentang dapat menenangkan kondisi kulit para penderita eksim.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita eksim. Selain makanan tersebut, soda dan susu beras juga baik dikonsumsi. Dan yang perlu dihindari adalah makanan yang tinggi akan histamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard