5 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

5 Jenis Teh dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
teh (photo:worldakhbar.com)
Sering minum teh ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Dan ternyata teh memiliki beragam jenis. Mayoritas masyarakat Indonesia sering mengonsumsi teh, bahkan terdapat minuman teh yang telah diolah dan diperjual belikan dalam bentuk kemasan.

Seperti dilansir meetdoctor.com, beberapa jenis teh yang ada dipasaran adalah teh hijau, teh putih, teh hibiscus hingga teh kamomil dan lain sebagainya. Untuk mengetahui manfaat dari masing-masing jenis teh yuk lihat ulasannya dibawah ini:

1. Teh hijau

Teh hijau (green tea) dikenal dapat membantu menurunkan berat badan. Namun tidak hanya itu, teh hijau yang mengandung antioksidan juga dapat menurunkan risiko pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, perut, pankreas hingga usus.




2. Teh hitam

Teh hitam terbuat dari daun teh yang difermentasikan. Teh jenis ini memiliki kandungan kafein yang tertinggi dari jenis teh lainnya. Manfaat teh hitam dapat melindungi paru-paru dari kerusakan akibat paparan asap rokok dan menurunkan risiko stroke.

3. Teh putih

Beda dengan teh hitam, teh putih tidak mengalami proses fermentasi dan dipercaya memiliki kandungan anti kanker tersolid dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

4. Teh oolong

Teh oolong memiliki manfaat dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin.

5. Teh pu-erh

Teh pu-erh dibuat dari daun teh yang sudah difermentasikan dan juga berumur. Teh pu-erh ini dianggap sebagai teh hitam yang dapat membantu menjaga keseimbangan berat badan dan mengurangi kadar kolesterol jahat LDL dalam darah.

Itulah 5 jenis teh dan manfaatnya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard