Manfaat Cabe Hijau Untuk Cerahkan Kulit dan Cegah Penuaan

Manfaat Cabe Hijau Untuk Cerahkan Kulit dan Cegah Penuaan
cabe hijau (photo:youtube)
Bagi anda pecinta makanan pedas, apalagi penggila cabai hijau sebaiknya mengetahui manfaat dari cabai hijau. Banyak yang mengira bahwa makan cabai dapat membuat kulit berjerawat. Namun faktanya malah sebaliknya, cabai hijau dapat membuat kulit menjadi lebih bersih.

Nah daripada penasaran, yuk lihat manfaat cabai hijau bagi kesehatan kulit seperti yang dilansir Boldsky:

1. Cabai hijau sebagai antioksidan

Walau rasanya yang pedas, cabai mengandung antioksidan yang baik untuk kulit. Dalam cabai hijau juga terdapat kandungan Vitamin C yang meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit kita, sehingga kulit menjadi sehat dan kuat.

2. Mengatasi jerawat

Kulit wajah berjerawat? Cobalah mengonsumsi Cabai hijau, eits tapi jangan dimakan tanpa ada menu tambahan lainnya, soalnya rasanya yang pedas. Cabai dapat meningkatkan aliran darah sehingga dapat mencegah pembentukan jerawat. Hal ini juga karena cabai rawit mengandung banyak vitamin C dan E.




3. Mengurangi proses penuaan

Hebatnya lagi Cabai hijau dapat mengurangi proses penuaan, sehingga membuat kulit tampak jauh lebih muda.

4. Memudarkan ruam

Cabai hijau memiliki kandungan zat yang disebut fitonutrien. Dimana zat tersebut juga bermanfaat bagi kulit karena dapat memudarkan noda, ruam, dan jerawat pada wajah.

5. Sebagai antibakteri

Cabai hijau mengandung kandungan antibakteri didalamnya sehingga dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan penyakit pada tubuh.
Nah itulah manfaat dari Cabai Hijau, walau rasanya yang pedas, tapi memiliki manfaat bagi tubuh terutama pada kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

@templatesyard